Dari Kartini Dengan Cinta


Dear all..

Akhirnya bisa juga postingan lagi di blog tercinta ini…

Apa kabar semuanyaaa?? Tetep seneng bunga kan? Tetep berkreasi dengan bunga kan?

Saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena udah lama banget tidak update status.. Yah beginilah resikonya ibu rumah tangga yang sibuk dengan urusan domestik, ya ngasih les bahasa Inggris juga, ya bahasa Jerman juga… Ngeringin bunga juga…Tetep create Oshibana juga, ikut kursus macem2 keterampilan juga(terutama yang gratisan, he he he…tetep!) Walhasil blog ini terbengkalai..  But from now on I will try to post weekly dulu ya…

Untuk postingan perdana setelah mati suri (ha ha ha…) cerita yang ingin saya sharing buat teman2 semua..

Cerita seru berkenaan dengan peringatan hari Kartini (21 April 2012)Agak panjang boleh kan?? (balas dendam nulis judulnya… 😉 )

Saya dan teman2 Komunitas Oshibana Indonesia diajak untuk berpartisipasi dalam acara pameran dan amal foto dengan tema DARI KARTINI DENGAN CINTA oleh PEREMPUAN ALUMNI NIKON SCHOOL INDONESIA..
Acara ini dibuka/diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Linda Amalia Sari Gumelar…             Dimulai dari tanggal 20-30 April 2012

Dalam acara  ini hadir pula Komunitas BUTEKA (Bunga Tekan Kutanegara), yaitu para Ibu yang pernah mendapat pelatihan Oshibana kemudian berkarya dan menghasilkan pendapatan yang lumayan. Mereka berasal dari Kutanegara, Karawang. Dalam kesempatan ini mereka mendapatkan bantuan printer dan alat pemotong kertas serta mesin laminating untuk pengerjaan Oshibana.

Kemudian ada keluarga adik Luna yang sedang menderita suatu penyakit langka(susah nyebutinnya), yang diberi sumbangan dana oleh bu Menteri.

Ada juga beberapa anak binaan Yayasan Nurani yang menerima santunan.. (saya lupa yang menyumbang…. kayaknya bu Menteri lagi deh plus  sponsor )

Pameran fotografi ini menampilkan hasil jepretan para kartini masa kini, yaitu para perempuan yang tergabung dalam Perempuan Alumni Nikon School Indonesia. Fotonya keren-keren….! Gak bakal nyangka deh kalo itu hasil karya wanita Indonesia… Keliling di ruang pameran serasa masuk ke dalam buku National Geography…. So natural, clear dan momen yang ditangkap “bicara” banget…

Nah selain foto ada juga stand Oshibananya lho….

Alhamdulillah ada beberapa karya saya yang dipajang disana selain karya teman2 yg lain dari komunitas Oshibana….

Ketika selesai peresmian dan bu Menteri keliling lihat2 foto kemudian makan nasi tumpeng, tibalah acara ramah tamah dengan peserta, panitia dan pengunjung…

Ketika beliau diperlihatkan  karya Oshibana, beliau appreciate dan kagum dengan bunga yang masih tetap segar dengan warna aslinya tapi diaplikasikan di berbagai material..
Hasil karya saya berupa Mini Frame Artwork berkenan beliau terima dari saya sebagai kenang2an…
Semuanya serba spontan dan cair banget suasananya, akrab dan hangat, serasa bukan berhadapan dengan bu Menteri…

Duuh happynya hasil karya saya diterima dengan senang hati oleh beliau (ehmm kok jd lebay siih???… maklum deh baru pertama kali deketan ama menteri jd gini nih..)

Adalah Ibu Dewi Cahyaningrum sebagai Ketua Panitia pada acara ini, yang memprakarsai melelang seluruh foto dan hasil bidikan para Kartini masa kini untuk disumbangkan sepenuhnya untuk amal…                                                                                                                                                 Ibu Dewi jugalah yang pernah mengabadikan karya-karya saya sewaktu dipamerkan di Galeri Mini Japan Foundation medio September tahun lalu…

Ini ya foto2nya..  Semoga jepretan amatiran saya bisa “berbicara”……. 😉


                                                                                                                         

Iklan

One thought on “Dari Kartini Dengan Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s